Minggu, 14 Oktober 2018

Tanya Jawab (Lapangan Merdeka Medan, 15.9.2018) - Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

09 15-9-2018 - Tanya Jawab (Lapangan Merdeka Medan, 15.9.2018) - Ustadz Abdul Somad, Lc., MA



AMALAN AGAR DIMUDAHKAN TIDAK RAGU-RAGU BERUMAH TANGGA

Pertanyaan :
Ustadz, kenapa kalau ada laki-laki melamar saya, saya ragu.. saya sempat mau berumah tangga tapi gagal, usia saya sudah 31 tahun, apa amalan yang paling baik agar di mudahkan?

Jawaban :
Hati yang terganggu oleh setan, kawin-tak kawin..kawin-tak kawin..kawin-tak kawin.. maka itu salah satu godaan setan, "Aladzi yuwas wisufi sudurinas minal jin nati wannas" maka perempuan, laki-laki yang ragu-ragu ini di ruqyah.. nanti dibacakan ke telinganya ayat  "Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum." jin nya keluar.. "kik..kik..kik..kik..kik.." "Haai Jin, kenapa kau ganggu anak gadis ini, Keluar! kenapa kau ganggu..!? kenapa kau ganggu..!?" "Aku mengganggu dia karena dia memakai celana aku.." Celana Jin dipakai.. mengamuk lah jin itu.. sampai menjerit paha itu (kesempitan) .."tolong..tolong.." nah jangan kalian pakai lagi celana-celana jin.. Alhamdulillah.. dari ujung ke ujung tak ada pakai celana jin, rok panjang baju panjang, jilbab tertutup semua, tak ada yang nampak rambutnya.. itu ada rambut.. Owh laki-laki.. Jangan biarkan mereka keluar rumah tak pakai jilbab, kenapa? karena jin hantu akan mengganggu.. 

Ustadz Somad, sebetulnya jin itu apa bedanya dengan alien? alien tak ada, jangan kebanyakan nonton film alien.. Jin terbagi dua, ada jin yang ikut kita waktu lahir.. waktu saya lahir, ada jin yang ikut.. namanya Jin Qorin, makanya nanti kalau saya mati.. tiba-tiba ada orang Medan kerasukan setan, "ooeee Assalamualaikum.." "Eh macam ustadz Somad?" "Akulah dia.." itu bukan saya, ruh saya sudah dijaga Allah ta'ala.. itu adalah jin Qorin, tau dia jadwal saya kemana-mana.. tau.. itu jin Qorin.. tapi ada pula jin yang tidak menyertai orang, dibawah pokok kayu.. dimana.. itu namanya Jin Non Job, tak jelas kerjanya.. di warung-warung kopi, nah itu.. makanya kalian baca doa, pagi sebelum keluar rumah baca qul huwallah 3x, qul auzubillah bil falaq 1x, qul auzubillahi nas 1x, al fatehah 1x, ayat kursi 1x, pangkal Al Baqorah 5 ayat 1x, ujung Al Baqarah 3 ayat 1x.. kalau mau cepat betul, qul huwallah 3x, qul auzubillah bil falaq 1x, qul auzubillahi nas 1x, al fatehah 1x.. kalau keras betul bacakan ke dalam air, diminum.. minumnya jangan tangan kiri.. karena setan minum tangan kiri.. jangan minum tangan kiri! sudah ngaji minum tangan kiri? setan minum tangan kiri.. kalau ada orang minum tangan kiri, kata setan "ini saudaraku" kata dia.. Yang ini jangan goda, saudaraku ni.. sama kami minum tangan kiri.. 

Oleh sebab itu dijaga betul adab-adab kita, mudah-mudahan.. doa..doa..doa.. Doa sendiri-sendiri, tapi nanti kita akan berdoa.. berdoa jangan bentak-bentak Allah.. merayu pada Allah.. "wataubatan kablal mauut.. warahmatan indal mauut.. wama firatam ba'adal mauut.." ini ada pula "MAUT!" "MAUT!" Cobalah bawa proposal ke Pak Gubernur, "kami mau mohon bantuan tiga sak semeen.." tentu dapat.. "kalau tak ada kerikilpun jadii.. kalau tak ada semen, keramaik setengah kotak.. kalau tak juga ada, parah kali lah.." coba kalau bentak-bentak, "mmm.. KERIKIL! mmm.. SEMEN!" panggil security, "hei Satpol PP tangkap, gila ni.." Doa kepada Allah Subhana Wata'ala, mudah-mudahan.. ustadz Somad iyalah enak.. ustadz Zulfikar Hajar iyalah.. para Habib iyalah enak berdoa.. mereka bisa bahasa Arab.. Doa itu yang pakai bahasa Arab cuma empat.. Auzubillah, Bismillah, Alhamdulillah, Sholawat.. Auzubillah, Bismillah, Alhamdulillah, Sholawat.. sisanya tidak usah pakai bahasa Arab, "Ya Allah, anakku sekolah di Medan, jauhkan lah ia dari narkoba, jauhkan ia dari zinah, jangan sampai dia mengambil uang di ATM tiba-tiba ada orang menepuk bahunya dari belakang, "tatap mata saya.. tatap mata saya.." jauhkan ia dari pacaran, selamatkanlah dia, cepatkanlah ia selesai kuliah, balik ke kampung honorer, kalau bisa jangan lama-lama lulus PNS, dapat pula lakinya yang sholeh sholehah.. gitu.. "Saya tak bisa doa bahasa Indonesia pak ustadz.. saya ini orang jawa" Ya berdoa pakai bahasa Jawa, "iki bojone durung teko wes pirang-pirang dino ngalur ngidul ngetan pie-pie iki Ya Allah.." saya bukan orang Jawa pak ustadz, saya orang Padang pak ustadz.. Ya berdoa pakai bahasa Minang.. 

Minta kepada Allah Subhana Wata'ala.. berdoa jangan terlalu detail.. ini ada orang doa detaiiiil.. "Ya Allah ini ada orang jual tanah dua puluh lima kali tiga puluh meter, sebelah kanan bersempadan dengan pak Gubernur, depan jalan raya, harga masih nego.." Berdoa jangan pula terlalu umum, ini ada orang doanya umuuum, "Ya Allah sebenarnya banyak yang ingin kupintakan kepada-Mu, tapi rasanya tak perlu kujelaskan satu persatu.. karena kuyakin Kau tau yang kumau.." doa lah.. berdoa di mesjid jangan kuat-kuat dalam hati saja kalau doa sendirian.. Jangan doa dibaca kuat-kuat, "Ya Allah, suamiku sering keluar kota.. aku kuatir dia selingkuh.." ditanya kawan, "sama siapa?" Nah.. yang selama ini tak mau berdoa, ada orang tak mau berdoa.. "Kau kenapa tak berdoa?" "Kau kenapa tak berdoa?" "Aku malas berdoa pak ustadz, yang lama saja belum dikabulkan kenapa tambah lagi yang baru?" La illa ha ilallah Muhammad Rasulullah.. ini kemenangan karena doa ulama, orang-orang sholeh, orang-orang baik.. maka kita lanjutkan berdoa insya Allah..

Alhamdulillah



IG @sabyanmedia

#ustadzabdulsomad 
#ceramahustadsomad
#ceramahustadsomadMP3
#downloadceramahustadsomad
#ceramahustadzabdulsomadMP3

#ustadsomad #sabyanmedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar